Sabtu, 30 Maret 2013

Cara Memperhalus Wajah

Selamat datang kembali di tutorial Photoshop. kali ini saya akana berbagi sedikit pengetahuan tentang bagaimana cara memperhalus wajah menggunakan Adobe Photoshop...

1. Buka aplikasi Photoshopnya kali ini saya menggunakan adobe photoshop cs3 karena cs6 - nya lagi proses download.. xixixi........:)

2. Kemudian masukan gambar atau foto yang akan di edit, saya contohkan foto saya sendiri ajjh itung - itung promo wajah.... kwkwkwk....


ya Allah ternyata banyak bintiknya di muka aku,,,,
lw gitu kita bersihkan alias hilangkan dengan menggunakan Patch Tool 




dalam proses akan terlihat seperti pada gambar di bawah ini..

3. Selanjutnya lakukan proses yang sama sam[pai bintik atau apapun yang menggangu wajah anda hilang semua xixixi.........:) kemudian anda tekan Ctrl + J pada keyboard untuk menduplikasi objek, dan pada Blending Option ganti dari Normal menjadi Vivid Light, maka akan terlihat seperti pada gambar dibawah ini...




gambar yang dilingkari warna merah adalah blending option yang di ubah menjadi Vivid Light.
kemudian tekan Ctrl +I dan hasil gambarnya akan menjadi seperti di bawah ini.



4. setelah itu anda masuk ke menu Filter - Blur - Gaussian Blur, untuk Radiusnya anda bisa mengaturnya sendiri bagaimana kualitas gambar atau objek anda. pad ojek ini saya contohkan 0.2 saja. karena kualitas gambar yang memadai... dilanjutkan dengan masuk ke menu Filter - Other - Heigh Pass seperti biasa Radius tergantung objek anda saya contohkan untuk objek kali ini adalah 10.0.. maka hasilnya akan terlihat seperti di bawah ini..



pasti dalam benak anda keluar seperti ini " loh kenapa gambarnya tidak jelas alias bureeeem" itu merupakan efek dari gaussian blur dan High Pass.. tapi tenang semua pasti ada jalan keluarnya langsung saja.

5. Klik add mask layer, kemudian pada toll bar Klik Brush Toll dengan catatan Forground Color default atau tekan saja "D" pada keyboard anda. kemudian berikan sentuhan lembut pada gambar yang seharusnya jelas seperti alis, mata, pakaian dll kecuali bagian Wajah.

kurang lebih proses kerjanya seperti pada gambar berikut ini


lihat garis lingkar berwarna merah, itulah proses kerja antara Brush toll dan Layer Mask. selesai deh..

nih hasil sebelum dan sesudah di edit.

Sebelum di Edit


Sesudah di Edit

Cukup sekian untuk kali ini, jangan lupa beri komentar kalian juga boleh request mau edit apa, insya Allah mudah - mudahan saya bisa membantu.

Terima Kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar