Kamis, 28 Maret 2013

Edit Foto Menjadi Gambar Pensil

Pertama saya ucapkan selamat datang di blog sederhana saya ini. kali ini saya akan sedikit berbagi pengetahuan tentang Desain Grafis yaitu di Photoshop. kali ini saya menggunakan Photoshop CS3. 
sesuai dengan judul kali ini kita akan mencoba mengedit foto menjadi lukisan pensil. langsung saja OK........:)
1. sudah pasti buka aplikasi Photoshopnya, kemudian di Menu Bar klik File - Open atau bisa juga menggunakan Ctrl+O di keyboard. pilih gambar/objek yang akan anda edit saya contohkan foto saya sendiri.

2. Selanjutnya anda Tekan Ctrl + J pada keyboard untuk menduplikasi foto, lihat gambar..
perhatikan diatas background terlihat Layer 1.

3. selanjutnya tekan Ctrl + Shift + U maka hasil gambar akan seperti dibawah ini...

4. selanjutnya anda kembali melakukan duplikasi caranya sama seperti langkah ke 2, kemudian anda tekan Ctrl + I pada keyboard dan gambar akan berubah seperti dibawah ini...

5. Langkah selanjutnya anda masuk ke menu Filter - Blur - Gaussian Blur lalu ubah Radiusnya menjadi 6.0 lalu klik OK.
CATATAN : Radius tergantung objek dan dapat anda sesuaikan sendiri.
sebagai contoh lihat gambar :

6. Langkah terakhir, pada Blending Options atur menjadi Color Dodge maka gambar akan berubah seperti dibawah ini

Terakhir tinggal anda Save dengan Format JPEG lihat hasil savenya di bawah ini

Saya rasa untuk kali ini cukup sekian, semoga bermanfaat dan tidak menutup kemungkinan bahwa anda justru lebih mahir dalam Photoshop maka dari itu jangan lupa untuk share ilmu. 
Indahnya Berbagi..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar